Tuesday 24 January 2012

Kalau Itu Gunung Wilis!

Peristiwa atau kejadian singkat yang saya tulis ini merupakan pengalaman pribadi saya. Ketika saya dan Komunitas Jeep Surabaya mengikuti kirab hari Pahlawan tahun 2011, yang memang rutin diadakan setiap tahun.

Dikarenakan saya hanya mengendarai Jeep CJ-7, sehingga membuat beberapa orang, dapat dibilang bapak-bapak selaku anggota dari komunitas selalu mendesak saya untuk minta pada papa agar mau membeli Jeep Willys. Siapa yang tak kenal Jeep tersebut. Yang sudah lama menjadi icon salah satu merek rokok ternama.

Beliau-beliau tersebut paham benar kalau aku memang benar-benar naksir Jeep Willys yang beliau miliki. Namun apa daya. Belum rejeki saya bisa menemukan Willys tersebut dengan harga miring.

Ketika ngobrol bareng. Beberapa bapak-bapak, Papa dan saya. Bapak Sugimin salah seorang anggota komunitas membuka pembicaraan antara beliau dengan Papa dan saya.

"Pak Pri mau Willys?" tanya Bapak Sugimin.
"Dimana pak?" tanya papa saya.
"Itu di perbatasan Kediri nggak kepakai sampai menggunung." balasnya.
Saya dan papa sontak terkejut, tercengang dan terkaget-kaget ingin tahu mengenai berita miring tersebut. "Di sebelah mananya pak?" tanya papa lagi.
"Iya itu kan ada. Namanya gunung Wilis." jawab Bapak Sugimin dengan polos, ditambah wajah tanpa dosa.

Sementara saya dan papa saya serasa seperti langsung membeku sementara. Mengingat Gunung Wilis memang nama dari sebuah gunung yang terletak di perbatasan Kediri. Bukan nama dari mobil-mobil Jeep Willys yang menggunung tak terpakai.

Tak lama kemudian perut saya terasa geli dan tidak bisa menahan tawa yang seketika meledak-ledak. Apabila mengingat rasa ingin tahu kami yang berakhir dikibuli. Wahahahaha



NB:
Maaf kalau dalam cerita ini sedikit 'garing'. Padahal sebenarnya bukan mainn....

1 comment:

  1. mau gunung wilis, mau gunung lawu... tancap terus,...

    ReplyDelete

x