Saturday 24 September 2011

The Miracles of Giving

Di suatu siang, seorang teman membawa lembaran kertas yang di dalamnya terdapat bacaan bertajuk islami, “Meraih Rezeki Lewat Sedekah Dengan Ikhlas dan Jujur.” Karya Ustad Yusuf Mansyur, mengenai keajaiban akan sedekah.

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah swt adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir seratus biji. Allah swt melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah swt Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui”. (QS. AlBaqarah:261)
“Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya”. Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah swt akan menggantinya dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya. (QS. Saba’:39)

“Siapa yang memberi pinjaman kepada Allah swt dengan pinjaman yang baik, maka Allah swt akan melipat gandakan balasannya dan baginya pahala yang mulia.” (QS. Al-Hadid 57:11)

“… Dan (janganlah kamu takut kepada kemiskinan karena membelanjakan harta di jalan Allah swt)…” (QS. Al-Baqarah 2:245)

“Kamu tidak akan memperoleh kebajikan (yang sempurna) sehingga kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai…” (QS Alimran 3:92)

“Ingatlah kamu ini orang-orang yang diajak untuk menafkahkan (hartamu) pada jalan Allah swt. Maka di antara kamu ada orang yang kikir, dan siapa yang kikir sesungguhnya dia hanyalah kikir terhadap dirinya sendiri. Dan Allah swt lah yang Maha Kaya sedangkan kamulah orang-orang yang membutuhkan (Nya)…” (QS. Muhammad: 38)

Perbanyaklah SEDEKAH, karena di dalamnya terdapat KHASIAT:
-          Menyembuhkan berbagai macam penyakit
-          Melapangkan rezeki
-          Menjauhkan dari segala macam kesulitan dan masalah
-          Diselamatkan dari segala keburukan
-          Menenangkan hati dan jiwa

No comments:

Post a Comment

x