Tuesday 23 August 2011

Phyton Reticulatus Keluarga Baruku

Dyah dan Burung Hantu
Hari ini aku kedatangan keluarga baru. Sebagai orang awam aku berpikir bahwa Phyton Reticulatus bukanlah "keluarga" pada umumnya. Berbeda dengan para pecinta binatang reptil yang mungkin telah menganggapnya sebagai partner atau keluarga sehari-hari.

Sekitar pada pukul 14.00 WIB aku dan seorang teman seperguruan tinggiku menyambangi Pasar Burung Bratang Surabaya yang terletak di jalan Bratang. Memang pada dasarnya telah terbesit lama buatku untuk memiliki si hewan melata tersebut.

Butuh waktu kira-kira sejam buat kami untuk berkeliling sekitar pasar untuk menemukan kios si penjual. Pusingnyaa ... Akan tetapi rasa pusing yang kurasa lenyap dalam sekejap seketika akhirnya kami menemukan basecamp tersebut.
Berbagai macam ular ada disana. Selebihnya juga ada tarantula, iguana, biawak, katak, dan lain sebagainya. Benar-benar reptil addict!

Hanya dengan budget seratus lima puluh ribu rupiah saya berhasil membawa pulang seekor Phyton Reticulatus (nama latin) berusia sekitar 3 bulan, sepanjang hampir 1 meter. Yang konon kata si penjual ular tersebut berasal dari daerah Jawa Barat (bukan berarti ular tersebut berkebangsaan Sunda. Wkwk)

No comments:

Post a Comment

x