Tuesday 23 August 2011

Deskripsi: a Man named Dave


"Selama bertahun-tahun itu kau berusaha sebisamu untuk menghancurkan aku, tapi aku masih tegak di sini. Akan kau lihat sendiri nanti, bahwa aku bakal menjadi orang berhasil. " Kata-kata tadi adalah pernyataan tekad untuk melepaskan diri dari ibunya, yang diucapkan oleh Dave Pelzer. Dan kata-kata itu sekaligus merupakan puncak dari sikap mengandalkan diri. Ayah Dave tak pernah mencegah tindakan si ibu yang menyiksa Dave dengan sangat brutal, yang berlangsung di depan matanya.

Lebih dari dua juta pembaca buku-buku Pelzer sebelumnya, yang menjadi best-seller di seluruh penjuru dunia, A Child Called "it" dan Lost Boy, menyadari bahwa ia ditakdirkan bertahan hidup untuk menceritakan kisahnya yang memaparkan keberanian itu. Tapi, bahkan setelah diselamatkan, hidupnya terus dihantui oleh kenangan masa lalunya yang membuatnya jadi orang yang "terluka", kenangan akan dirinya sebagai "It" yang gemetaran dan dikurung di basement rumah ibunya sendiri.

Dalam usahanya yang mati-matian untuk menghasilkan sesuatu dalam hidupnya. Dave berketetapan hati untuk menggilas segala kekurangannya untuk kemudian menghimpun kekuatan dan keluar dari kesengsaraan.

Dengan kebesaran hati yang sungguh mengesankan, Dave Pelzer mengajak para pembaca untuk mengikuti perjalanan hidupnya sampai ia mampu membuktikan betapa seorang anak yang hilang, yang tak memiliki nama, akhirnya menemukan dirinya sendiri di dalam hati dan jiwa seorang dewasa yang akhirnya mampu membebaskan diri. 
Taken from:

No comments:

Post a Comment

x