Tuesday 23 August 2011

Ledakan Untuk HUT RI 66

Upacara telah mendarah daging pada tradisi bangsa Indonesia, terutama dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang terselenggara setiap tanggal 17 Agustus.

Upacara kali ini bertemakan ”Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Tingkatkan Kesadaran Hidup dalam ke-Bhinneka-an untuk Kokohkan Persatuan NKRI, Kita Sukseskan Kepemimpinan Indonesia  dalam Forum ASEAN untuk Kokohkan Solidaritas ASEAN”.

Berlokasi di samping kanan gedung serba guna Giri Loka, UPN "Veteran" Jawa Timur diikuti oleh lebih dari 2000 peserta yang terdiri atas pejabat tinggi kampus, staff, karyawan, hingga 2200 mahasiswa baru berlangsung sangat khidmat meski harus bertepatan pada bulan Ramadhan.

Anggota Provoost Resimen Mahasiswa
Merupakan kesempatan emas untuk lebih memperkenalkan kampus UPN "Veteran" Jatim yang kini telah menjadi kampus berbasis Bela Negara, serta memotivasi/ menumbuhkan semangat belajar kepada seluruh Mahasiswa baru.



Pada akhir upacara, tampil beberapa kelompok dari mahasiswa dari berbagai macam UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang mereka geluti, guna menunjukkan bentuk dedikasi dan keaktifan dari para mahasiswa. Seperti Marching Band, Paduan Suara, Capoeira, Mahapala, Pramuka, Band, Pers, Tari, dll yang ditutup oleh 1 pleton Resimen Mahasiswa (Menwa) berisi 28 personil mengenakan seragam PDL dengan membawa senjata M-16.

Memeragakan rangkaian gerakan kolone senapan yang latihan serta pengawasannya di bawah naungan KODIM 0831 Surabaya Timur. Di mana penghormatan, pundak kiri, pundak kanan, putar senjata, depan senjata, dan masih banyak yang ditutup dengan posisi tembakan ke atas, menarik picu dengan senjata yang telah terisi peluru hampa sehingga menghasilkan suara ledakan cukup keras membuat seluruh penonton sontak terkejut.

No comments:

Post a Comment

x