Saturday 12 November 2011

Hari Pahlawan ala Willys Carnival 2011

Tepat pada hari Sabtu, 12 Nopember 2011, yang memang dapat dibilang sudah lewat dari Hari Pahlawan yang sebenarnya jatuh pada tanggal 10 Nopember. Pemerintah Kota bekerja sama dengan Djarum Super selaku sponsor, mengadakan acara Willys Carnival atau karnaval rally berkeliling kota Surabaya.

Dimana semua pemilik Jeep (masuk dalam kategori mobil kuno) yang telah jauh-jauh datang dari luar propinsi dan penduduk asli Surabaya dan sekitar akan menjadi peserta. Dengan menggunakan rute jalan yang tanpa gambar, hanya tulisan, peserta diwajibkan bisa sampai ke pos-pos yang telah disiapkan di sekitar kota Surabaya. Dan mungkin bukan perihal yang susah bagi penduduk asli Surabaya.

Tidak hanya rally berkeliling kota. Di halaman Balai Kota telah terbangun dinding yang biasa digunakan oleh para climber atau mungkin para pecinta alam. Yang digunakan untuk sesi adventure games beserta wahana Air Soft Gun.




Sebelum acara Rally dimulai bapak Teddy selaku MC dalam acara tersebut memperkenalkan satu-persatu berbagai macam Jeep dari berbagai macam tahun. Jeep Willys, dengan tahun rilis 1944 perang dunia pertama yang dinilai sebagai Jeep paling mahal. Jeep CJ-5, CJ-6, CJ-7, Gaz yang telah terjajar rapi di halaman Balai Kota kepada ibu Tri Rismaharini selaku walikota. Hingga terakhir beliau duduk di atas salah satu Jeep utility dan ucapan terimakasih pada seluruh peserta. Beliau menambahkan bahwa juga merupakan hal yang penting untuk mengenalkan mobil-mobil tersebut kepada anak-anak sekolah. Agar mereka lebih mengerti sejarah yang ada di bangsa Indonesia melalui peninggalan-peninggalannya.

Peserta Rally diberikan rute jalan. Bukan dalam bentuk gambar namun hanya tulisan. Untuk bisa sampai ke pos-pos yang telah ditentukan, yang telah tersebar di sekitar wilayah Surabaya.

Misalnya untuk dapat menempuh pos 1, mulai dari Balai kota, yang nantinya pos 2 terdapat di sekitar wilayah Taman Bungkul dan lanjut ke pos selanjutnya. Peserta diharuskan mendapatkan stiker dari 8 pos.

Keadaan kota Surabaya yang tergolong panas pada siang hari ditambah kondisi macet, padat merambat dan meskipun tak ada atap di atas kendaraan tak menyurutkan semangat peserta memacu Jeep mereka untuk mengarungi lika-liku jalanan kota Surabaya.


Rally Willys Carnival 2011 selesai sekitar pukul 15.00 WIB dan kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah, makan malam bersama ibu Walikota dan hiburan musik.







Untuk melihat kumpulan fotonya: klik Galeri Foto: Hari Pahlawan ala Willys Carnival 2011

2 comments:

  1. wow suka off road ya....

    salam blogger upn

    hmsf08.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Yaa gitu, cari pengalaman di luar akademik kampus mas :D

    salam Blogger UPN!

    ReplyDelete

x